GENERASI SELULAR “MEMPERLUAS RELASI DAN INFORMASI DI SEGALA SITUASI DENGAN TARIF MINI”

Dampak perkembangan ilmu pengetahuan dan informasi komunikasi memang sudah memberikan dampak nyata bagi semua kehidupan masyarakat dan tak terkecuali bagi Indonesia dengan jumlah penduduk ke-4 terbanyak di dunia. Ternyata ada fakta menarik di balik itu, Indonesia juga punya ranking yang sama untuk pengguna telepon genggam atau yang kita sering sebut dengan telepon selular yakni mencapai rasio perbandingan mencapai 105% antara jumlah handphone dan penggunanya yang membuat Indonesia bercokol di posisi 4 dunia sebagai pengguna layanan selular dunia, Alhamdulillah ya!!! sungguh luar biasa dan cetar membahana kalau kata Syahrini. Sejak satelit Palapa meluncur dan terpampang nyata di atas atmosfer negeri khatulistiwa ini, memang yang namanya akses terhadap informasi dan komunikasi serasa lebih lancar dan bebas hambatan bak jalan tol Medan-Belawan.

Pesatnya perkembangan alat komunikasi selular tak ayal mendorong usaha di bidang pelayanan selular terkait dengan usaha telekomunikasi penyedia layanan atau operator semakin meningkat pesat dan tak terbendung bagai air di Kali Ciliwing yang tak mampu membendung air kiriman dari Bogor. Tarif berbagai layanan dan fitur yang gila-gilaan pun ditawarkan sehingga membuat para pengguna layanan operator selular hampir gila memilih operator yang berani menawarkan tarif layanan baik dari layanan menelpon, sms, chatting, internet dan paket-paket lainnya. Fenomena perkembangan layanan operator selular ini membuat gelombang kehidupan masyarakat kian dinamis, tak memandang siapa dan apa profesinya, tak memandang darimana dan berapa usianya, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, tua, sehat maupun sakit, di kota maupun desa apakah itu pagi, siang, sore, malam hingga pagi lagi, semua berhubungan secara “mesra” dengan layanan operator selular. Hingga saat ini masyarakat telah mengalami metamorfosa sebagai “generasi selular” yang menjalar dan menular di semua kalangan.

Satu dari sekian banyak operator layanan selular yang ikut berperan serta aktif  dalam membentuk “generasi selular” adalah XL. Sebagai pengguna XL dari 6 tahun yang lalu, fenomena lahirnya “generasi selular” membuat saya berdecak kagum dan tak berhenti melihat dan mengamati betapa mudahnya kini menjalin relasi dan meraup informasi ke segala penjuru negeri dengan tarif mini. Dengan kondisi sakit bukan berarti tak ke kampus atau tak ke sekolah ia akan kehilangan pelajaran, dengan layanan dan tarif yang menjangkau, sekali telepon dan mendengarkan baik-baik ia tetap bisa mengikuti pelajaran yang dijelaskan oleh guru seperti yang pernah saya lakukan. Bahkan di saat jarak kekasih yang jauhnya ribuan kilometer dan terpisah selat Malaka tak menghalangi seseorang menelpon kekasihnya yang bekerja di negeri seberang sana demi menumpah-ruahkan isi hati dan kerinduannya. Ini karena dampak tarif mini yang ada sehingga para “generasi selular” tidak berfikir pusing-pusing lagi tentang akses dan jangkauan informasi. Dengan layanan tarif yang mini pula kita bisa menjangkau dunia tanpa harus melanglangbuana dengan pesawat Boeing atau Airbus atau Sukhoi Superjet. Dengan tarif internet murah, seorang generasi selular dengan sangat cepat akan mengetahui semua kabar dunia melalui jendela networking berbasis mini tariff. Dengan tarif yang mini, seseorang dengan mudahnya dapat menjalin dan memperluas relasi dengan siapa saja dan di mana saja. Bahkan relasi bisa menjadi kekasih dengan bantuan layanan operator yang bertarif mini. Relasi, informasi, dan segalanya dapat dengan mudah dapat dijangkau dan dicari.

Generasi Selular, adalah generasi yang lahir dari gencarnya pertumbuhan layanan selular yang membuat mereka lupa akan ruang dan waktu dalam menggunakan segala fitur dan layanan dengan tarif yang menjangkau dan tak membuat kantong bolong. Generasi selular di Indonesia kini terpampang nyata di segala situasi dan keadaan. Mereka akan ada dengan segala situasi. Mereka tak akan berhenti dari matahari terbit hingga terbit lagi keesokan harinya generasi selular akan ada menjadi fenomena tiada batas dan akan ada bagi operator yang menyediakan layanan dan tarif yang gila-gilaan.

Paket Internet

Kuota 10MB

00:00 – 24:00

1 hari

Rp.1.000,-

Sekali Beli & Berlangganan

Paket Komplit

1.000 SMS (ke semua operator) +
Nelpon 200 Menit (ke sesama XL)

00:00 – 24:00

1 hari

Rp.2.000,-

Sekali Beli & Berlangganan

1.000 SMS (ke semua operator) +
Nelpon 200 Menit (ke sesama XL) +
Internet 10 MB

00:00 – 24:00

1 hari

Rp.3.000,-

Sekali Beli & Berlangganan

 

Chatting 
(WhatsApp, Kakao Talk, 
Line, WeChat)

00:00 – 24:00

1 hari

Rp.1.000,-

Berlangganan

Social Media (m.facebook.com)

00:00 – 24:00

1 hari

Rp.1.000,-

Berlangganan

Facebook & Twitter SMS

00:00 – 24:00

3 hari

Rp.1.000,-

Sekali Beli

Paket SMS

2.500 SMS Ke Semua Operator (2.400 SMS Ke Semua XL + 100 SMS Ke Operator Lain)

00:00 – 17:00

1 hari

Rp.2.000,-

Sekali Beli & Berlangganan

2.000 SMS Ke Semua Operator (1.900 SMS Ke Semua XL + 100 SMS Ke Operator Lain)

00:00 – 17:00

1 hari

Rp.2.000,-

Sekali Beli & Berlangganan

1000 SMS Ke semua operator

00:00 – 24:00

1 hari

Rp.1.000,-

Sekali Beli & Berlangganan

Paket Nelpon

1000 menit ke sesama XL

00:00 – 24:00

1 hari

Rp.2.500,-

Sekali Beli & Berlangganan

500 Menit ke sesama XL

00:00 – 17:00

1 hari

Rp.1.000,-

Berlangganan

200 menit ke sesama XL

23:00 – 23:00

1 hari

Rp.1.000,-

Sekali Beli & Berlangganan

 

P            engguna layanan operator selular mana yang tak tergila-gila dengan layanan seerti ini?. Inilah alasan saya menyebutkan munculnya fenomena “generasi selular”. Bukan tak mungkin di masa yang akan datang akan ada “generasi selular maniak membahana yang tak terbendung badai Katrina dan terpampang nyata di khatulistiwa, melanglang buana di alam maya menjangkau luar angkasa, cetar tak gentar”.

 

 

 

Sekian reportase dari saya…

Salam generasi selular Indonesia

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s